panjang

Kamis, 08 Mei 2008

Penghasilan dari Blog, part 2 - Affiliate Marketing

Apakah Affiliate Marketing (AM) itu ?

AM adalah salah satu cara untuk memperoleh penghasilan dari Internet.

Pada dasarnya AM adalah kita menjualkan produk/jasa milik orang lain, yang memang membuka peluang kepada khalayak untuk menjadi pemasar dari produk/jasa miliknya. Istilah tempo doeloenya, ya seperti broker atau makelar gitulah.

Apabila kita berhasil menjual, maka kita akan mendapatkan komisi yang besarnya bervariasi tergantung kebijaksanaan/ketentuan dari si pemilik produk/jasa yang telah disepakati diawal, berkisar sampai dengan 75% dari harga jual.

Nah dengan memiliki blog, kita dapat mempromosikan produk affiliate tersebut dengan cara menempatkan/mengiklankan link menuju produk affiliate tersebut pada blog kita. Apabila blog kita ramai dikunjungi maka akan semakin besar pula kemungkinan terjualnya produk affiliate tersebut dan akan semakin besar pula komisi yang bisa kita dapatkan, tanpa perlu meninggalkan rumah. Asyik bukan ?

Nah, yang paling menarik adalah Affiliate Marketing jenis Recurring Affiliate Program, yaitu program Affiliate yang memungkinkan kita dengan sekali menjual namun dapat mendatangkan komisi setiap bulan terus-menerus. Misalnya produk keanggotaan dengan sistem berlangganan. Kita cukup sekali melakukan penjualan, dan selama pembeli tersebut masih berlangganan (masih membayar biaya langganannya setiap bulan) maka selama itu pula setiap bulannya kita akan menerima komisi. Wah, makin asyik nih …

Adakah di dunia ini ada AM yang seperti itu? Ya banyak sekalee. Jangankan di dunia, di Indonesia saja ada kok ... contohnya adalah PT. Asian Brain Internet Marketing Center (saya singkat AB) milik Ibu Guru Anne Ahira.

ABIMC adalah tempat kursus internet marketing, yang mana kursus dilakukan secara online dan semua materi disediakan di website mereka. Sehingga siapa saja yang mampu berbahasa Indonesia dapat menjadi siswanya, tidak terbatas pada lokasi dan wilayah, bahkan dapat menjangkau seluruh dunia. Dengan demikian, kita dapat melihat bahwa target marketnya sangat luas, bisa mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan, pengusaha, di seluruh dunia.

AB memberikan komisi sebesar 25% untuk setiap peserta kursus yang mendaftar melalui link kita. Biaya kursusnya sebesar Rp. 200,000/bulan. Nah bayangkan, dengan mendapatkan peserta sebanyak 20 orang kita sudah mendapat komisi Rp.1,000,000/bulan. Dan kita akan tetap mendapat komisi selama peserta tersebut masih membayar uang bulanannya.

Baru-baru ini ada seorang mahasiswa di Surabaya yang telah berhasil menarik peserta sebanyak 300 orang. Bayangkan, seorang mahasiswa mendapat penghasilan tiap bulannya sebesar Rp. 15,000,000.

Bagaimana caranya, untuk dapat menjadi Affiliate Marketer-nya ABIMC? Syaratnya mudah, anda harus mendaftar menjadi siswa terlebih dulu, begitu anda mendaftar anda akan diajarkan dengan sejelas-jelasnya mengenai seluk-beluk Internet Marketing mulai dari basic sampai advanced, bagaimana mendapatkan penghasilan yang sebesar-besarnya dari internet dan juga bagaimana memasarkan produk affiliate secara optimal.

Cara mendaftarnya mudah saja, silahkan kunjungi link ini dan dapatkan Diskon 25% untuk biaya kursus bulan pertama, GRATIS Modul 1 dan Newsletter di http://www.AsianBrain.com/index.php?aff_code=473028
GARANSI 10 hari, apabila anda tidak puas maka uang anda akan dikembalikan 100%.