panjang

Rabu, 03 Juni 2009

Beasiswa Djarum Mahasiswa S1

Melalui program Djarum Bakti Pendidikan, PT Djarum memberikan penawaran beasiswa kuliah bagi mahasiswa s1 tingkat 3 (sudah menyelesaikan 4 semester) dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia yang sudah melakukan kerja sama dengan Djarum.

Misi Beasiswa Djarum - BeswanDjarum

Sejak tahun 1984 Djarum telah turut memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari seluruh penjuru tanah air. Djarum Bakti Pendidikan berperan aktif memajukan pendidikan Indonesia melalui pembudayaan dan pemberdayaan mahasiswa berprestasi tinggi, dalam berbagai pelatihan soft skills untuk membentuk manusia Indonesia yang disiplin, mandiri dan berwawasan masa depan serta menjadi pemimpin yang cakap intelektual, emosional dan spiritual (IQ dan EQ).

Beasiswa Djarum - Beswan Djarum

Beasiswa ini diberikan selama dua semester (1 tahun). Pada tahun ajaran 2008/2009 besarnya beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa sebesar Rp500,000 per bulan selama satu tahun dan pada tahun ajaran berikutnya 2009/2010 akan ditingkatkan menjadi Rp600,000 per bulan selama setahun. Selain itu mahasiswa juga akan dibekali dengan pelatihan soft skills yang meliputi outbound, leadership training, practical skills dan entrepreneurship.

Persyaratan Umum Calon Penerima Beasiswa Djarum, antara lain:

UMUM :
Pria atau wanita.
Sedang menempuh Tingkat Pendidikan S1 (Strata 1).
Prestasi Akademik dengan IPK diatas 3.00, telah menyelesaikan 4 semester (kondisi keuangan keluarga menjadi salah satu pertimbangan).
Aktif mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi di Kampus.
Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

ADMINISTRASI :
Mahasiswa mengajukan surat permohonan beasiswa kepada perguruan tinggi melalui Direktur Administrasi Kemahasiswaan atau Pembantu Rektor III .
Fotocopy Kartu Hasil Studi Semester 4 (empat).
Fotocopy sertifikat kegiatan organisasi/surat keterangan aktif berorganisasi.
Surat keterangan dari kampus tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
Fotocopy KTP.
Fotocopy surat keterangan tidak mampu dari Lurah/Camat.
Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater.

TES SELEKSI :
Mengikuti psikotes.
Wawancara.
Membuat tulisan singkat.

CARA MENDAFTAR Beasiswa Djarum:
Mahasiswa yang berminat mengajukan beasiswa Djarum dapat mengajukan surat permohonan beasiswa melalui kantor rektorat Direktur Administrasi Kemahasiswaan atau Pembantu Rektor III di kampus masing-masing.


Untuk mengetahui apakah kampus Anda termasuk kampus yang bekerjasama dengan Djarum, silakan lihat daftar lengkapnya di situs resmi beswandjarum sebagai berikut
http://www.beswandjarum.com/getcontent.php?page=beswandjarum&pname=univ