panjang

Sabtu, 05 Juli 2008

LOMBA BLOG BERTEMA WISATA KULINER

Ikuti lomba ngeblog di ajang Festival Jajanan Bango 2008!

Tema
“Bango Blogger Contest” yang bersemangatkan citizen journalism (jurnalisme warga) tersebut kali ini mengangkat tema “Bernostalgia Kuliner di Festival Jajanan Bango, Merayakan 80 Tahun Bango”, dan terbuka untuk diikuti oleh para blogger dimana saja berada.
Hadiah
Hadiah untuk para pemenang Lomba Blog Bango:
Juara 1
Uang tunai senilai Rp 8,000,000 + Cinderamata Bango + Piagam
Juara 2
Uang tunai senilai Rp 6,000,000 + Cinderamata Bango + Piagam
Juara 3
Uang tunai senilai Rp 3,000,000 + Cinderamata Bango + Piagam

Juara Harapan
Sebanyak 3 orang pemenang, masing-masing mendapat hadiah uang tunai senilai Rp 1,000,000 + Cinderamata Bango + Piagam

Pendaftaran Peserta Lomba
Silahkan kunjungi “Festival Jajanan Bango (FJB)” di Surabaya, Bandung atau Jakarta. Saat tiba di lokasi dimana ajang FJB digelar, daftarkan diri Anda di tenda “Media Center”. Khusus untuk peserta lomba antar blogger, meja pendaftaran dibuka mulai pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB. Bagi Anda yang berhalangan hadir di FJB, dapat mengirimkan formulir pendaftaran keikutsertaan lomba melalui email. Untuk pendaftaran peserta tidak dipungut biaya apapun.
Kriteria lomba
• Materi yang diikutsertakan dalam lomba berkaitan dengan acara “Festival Jajanan Bango” (FJB), dimana isi blog yang Anda tuliskan menggambarkan suasana kegiatan tahunan yang rutin digelar oleh Bango tersebut. Tulisan dikaitkan dengan pentingnya upaya melestarikan kuliner Nusantara warisan nenek moyang kita.

• Isi blog mengkomunikasikan acara yang digelar oleh Bango dalam penyajian yang menarik, dengan gaya penulisan hendaknya mengikuti kaidah jurnalistik dan disarankan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Apabila ada istilah-istilah Bahasa Daerah setempat, cantumkan pula terjemahannya dalam Bahasa Indonesia.

• Mengingat tema lomba tahun ini terkait dengan wisata kuliner, paparkan kondisi pariwisata secara umum serta geliat wisata kuliner di daerah Anda masing-masing untuk memperkaya ilustrasi tulisan Anda.

• Anda dapat mengikutsertakan lebih dari 1 artikel untuk lomba ngeblog ini.

• Tulisan karya Anda yang akan dinilai oleh Dewan Juri adalah yang tayang di blog sebelum 1 Juli 2008 (khusus FJB Surabaya), sebelum 1 Agustus 2008 (khusus FJB Bandung), dan sebelum 1 Oktober 2008 (khusus FJB Jakarta).

• Keputusan Dewan Juri tak dapat diganggu gugat.

Jadwal Pelaksanaan FJB 2008

Bandung:
Lapangan Gasibu Bandung, Sabtu, 28 Juni 2008, dibuka untuk umum mulai pukul 12.00 WIB.

Jakarta:
jadwal dan lokasi menyusul

Sudah berlangsung:
Surabaya: Sabtu, 10 Mei 2008 di Stadion Brawijaya, Jl. Hayam Wuruk (samping Sutos - Surabaya Town Square), digelar mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Dewan Juri:
Internal PT Unilever Indonesia, Tbk serta wakil dari Mindshare, Lowe Worldwide dan BizzComm!

Keikutsertaan lomba
Kirimkan karya Anda yang sudah tayang di blog berupa print out berwarna (bukan fotokopi), internet link (URL address), plus data peserta lomba (nama, nomor telepon/HP, e-mail dan alamat lengkap) dan lampirkan kartu nama serta foto copy KTP, tujukan ke:

Erni Utami Yamin
BizzComm!
Jl. Seno Lama no 26,
Pejaten Timur, Jakarta Selatan 12510
E-mail: festivaljajananbango@yahoo.com

Mohon lampirkan foto copy KTP dan kartu nama (bilamana ada).

Pengumuman pemenang lomba
Pengumuman pemenang lomba akan dilaksanakan pada pertengahan Desember 2008 di Jakarta.

Saran untuk para blogger
• Bagi rekan-rekan blogger yang berminat mengikuti lomba ini kami sarankan untuk bergabung di milis Komunitas Bango Mania (KBM) dengan URL address: http://www.yahoogroups.com/group/bango-mania

Atau kirimkan email kosong, tujukan ke: bango-mania-subscribe@yahoogroups.com

• Memajang blog Komunitas Bango Mania sebagai pranala luar/tautan (link) pada blog milik Anda dengan mencantumkan URL address sebagai berikut: http://www.bango-mania.org

• Memajang logo “Festival Jajanan Bango” di blog Anda.

• Kami sarankan kepada Anda untuk mengunduh (download) widget di Technorati (www.technorati.com) dan memajangnya di blog Anda guna mempermudah pemantauan (monitoring).

• Untuk acuan penulisan, Anda dapat meminta Media Kit dari panitia.

• Anda kami persilakan untuk mengunjungi gerai-gerai penjaja makanan yang pernah mengikuti FJB. Selain mencicipi masakannya juga berbicara dari hati ke hati dengan pemilik/pengelola gerai/warung/rumah makan tersebut.

• Tampilan blog akan lebih menarik apabila tak melulu tulisan, tapi juga dihiasi dengan gambar, misalnya foto, ilustrasi, kartun dan sejenisnya.
Sumber : http://media-jabar.blogspot.com/